Mari Wujudkan Mimpi

If you are with Allah, you have no limits to make your dream come true.




Surah Ghafir, Verse 60:
وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina".

Beberapa pekan ini saya terdampar di sosial media para motivator luar negri yang nota bene mereka adalah non muslim, bahkan beberapa ada yang atheis.  Saya tidak melihat keyakinan mereka.  Toh beberapa orang atheis yang saya kenal mereka sangat humanis.  Mereka hanya memilih untuk tidak menyambut, tidak mengklaim hidayah yang Allah tebarkan tiap hari, tiap saat, tiap detik.

Saya mendengarkan penuturan mereka.  Saya melihat fakta yang mereka dapatkan.  Saya tetap mempelajari & mencermati apa yang mereka sampaikan.  Hikmah adalah milik kaum muslimin, seperti yang disampaikan oleh Rosulullaah saw 14 abad lalu.
Hikmah itu adalah barang yang hilang milik orang yang beriman. Di mana saja ia menemukannya, maka ambillah. (HR at-Tirmidzi).  Maka bagi saya apa yang mereka sampaikan semuanya dari Allah.  Dan itu terbukti ketika mereka menyampaikan semua materi mereka, saya langsung teringat, oh iya, ini ada di haditsnya, ini ada di ayat ini.  Jujur saya terkagum-kagum dengan hasil pencapaian mereka.  Kekaguman saya semakin membuncah karena saya mendapati bahwa asma Allah Arrahman betul-betul terwujud nyata di dunia.  Allah Yang Maha Benar tengah memperihatkan kepada saya tentang kasih sayangNya, tentang kekuasaaNya.

Lalu bagaimana dengan kaum muslimin?
Kaum muslimin telah berada di level yang jauh lebih sukses dari mereka yang telah sukses.  hanya saja, jejak digital, jejak sharingnya belum masif.  Oke, baiklah, mari kita masifkan dan mari kita mulai dari diri kita sendiri.  Mari kita membuat list mimpi & cita-cita kita & mari dengan meminta pertolongan Allah, kita wujudkan semua impian kita.

Tetap stay tune yaa,
kita akan preteli teknik bagaimana mewujudkan semua impian kita step by step dari hal yang sangat dasar.  Kita mulai dengan keyakinan bahwa everything is posible.  Kita tanamkan dalam benak kita bahwa : If i'm with Allah, i have no limits to make my dream come true.

Pejamkan mata & bayangkan Allah dengan penuh kasih sayang menyampaikan pada kita :
"wahai hamba_Ku, apa yang kamu inginkan? berfikirlah, bayangkanlah, dan AKU akan mewujudkannya untukmu"  
Abaikan fakta tiga dimensi yang kita lihat.  Abaikan ego & bisikan negatif yang tujuannya memang membuli kita, menghancurkan mimpi-mimpi & harapan kita.   Abaikan.  Fokus & yakin ; If I'm with Allah, i have no limits to make my dream come true.

"Aku sesuai persangkaan baik hamba-Ku. Maka hendaklah ia berprasangka kepada-Ku sebagaimana yang ia mau" (HR. Ahmad).


#manifest
#dreams
#posible
#gratitude

Komentar

  1. Kami tunggu kisah inspiratif berikutnya bunda ran

    BalasHapus
  2. Maa syaa Allah, tulisan yang amat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Berusaha mengambil hikmah dari ilmu yang diberikan orang lain yang tak seiman sambil tetap mengagungkan kebesaran-Nya itu nggak mudah menurutku. Salut dengan Mbak Rani. Semoga mimpinya segera terwujud seizin Allah.

    BalasHapus
  4. "If i'm with Allah, i have no limits to make my dream come true"

    Bismillah, aku jadiin mantra dan pengingat bahwa tiada mimpi yang tidak mungkin terjadi kalau Allah sudah berkehendak.

    BalasHapus
  5. MashaAllah~
    Termotivasi untuk mendapatkan hidayah yang gak bisa didapatkan begitu saja kalau hambaNya tidak mencari dan menuju ke arah tersebut.

    Semoga ketika hidayah tersebut datang, kita mampu menggapainya dan menjadikannya pegangan untuk melangkah ke arah yang diridloi Allah.

    Barakallahu fiik~

    BalasHapus
  6. Ya allah saya yakin kita semua tahu dan sadar akan hal itu, bahwa semua bisa kita raih selama bersama allah, namun kita nya saja yg terkadang prakteknya tidak sesuai ya, kadang msh malas dan ragu, harus bisa optimis dan semangat terus menggapai impian ya

    BalasHapus
  7. Dapat insight positif bisa dari mana saja ya Mbak. Tinggal bagaimana kita mencerna dan mengembalikan semuanya kepada Allah SWT. Karena semua sudah lengkap di Islam. Hanya sering kali, kita yang malas belajar.

    BalasHapus
  8. Belakangan ini aku suka nyimak Nouman Ali khan mba.
    Penjelasan blio bagus bgt
    Sangat mudah difahami

    BalasHapus
  9. MasyaAllah bener banget mba Jika kita bersama Allah semua keinginan dan impian akan terwujud

    BalasHapus
  10. Berpasrah terhadap ketentuan Allah selain terus berusaha. Selalu percaya kalau ketentuan Allah itu TERBAIK meski sekarang kita melihatnya kok menyusahkan

    BalasHapus
  11. Ah iya bener tiap punya keinginan paling bener yang mintanya sama sang pemilik kehidupan. Minta rezeki, ya mintanya ama sang pemilik rezeki. Harus selalu berprasangka positif, pasti yang diberikan adalah yang terbaik meski kadang nggak sesuai dengan keinginan.

    BalasHapus
  12. Masya Allah.. motivasi banget baca ini.. bagaimana Allah begitu detail menjaga kita... Dalam Rahman dan rahimNya

    BalasHapus
  13. Terima kasih mba atas pencerahannya, iya sih aku sering banget liat motivator yang berasal dari luar dan kadang bisa jadi solusi untuk masalah yang dihadapi. Semoga kedepannya makin banyak motivator muslim yang berbagi inspirasi untuk umat muslim lainnya.

    BalasHapus
  14. Setuju sih intinya iman juga harus diupgrade. Kadnag banyak bisikan setan yang berusaha untuk mematahkan mimpi dan tidak percaya akan janji Allah SWT

    BalasHapus
  15. Ilmu penting ini Mbak. Hadist di atas adalah salah satu petunjuk agar kita bisa terus positif menjalani hidup dan insyaAllah dalam ridho ALLAH. Semoga kita bisa terus bersangka baik, husnudzon dalam melangkah di kehidupan.

    BalasHapus
  16. jadi ingat dengan teori law of attraction yang kemarin baru kubahas. sebagai muslim kurasa kita juga bisa menerapkannya namun tetap menggantungkan hasil akhir pada Allah swt

    BalasHapus
  17. Insya Allah dengan persangkaan baik kepada Allah, kita akan bisa menjalani hidup sesuai dengan ketetapanNya. Terima kasih untuk tulisan yang menyejukkan hati ini.

    BalasHapus
  18. Hadist "Aku sesuai persangkaan baik hamba-Ku. Maka hendaklah ia berprasangka kepada-Ku sebagaimana yang ia mau" (HR. Ahmad). Ini selalu jadi prinsip hidup aku sejak kuliah mba. Dan aku selalu bilang ke diri sendiri, Allah pasti bantu aku kalau aku mendekat. Terima kasih ya mba, kemarin-kemarin sepertinya aku lupa dengan ini semua. Terima kasih sudah menulis ini

    BalasHapus
  19. Semoga apa yang dicita-citakan tercapai ya kak dan tidak ada penghalang sehingga bisa berjalan lancar Amin YRA

    BalasHapus

Posting Komentar